Be Brave and Do Something New ala Marsya Karlinda

Bulan Februari lalu, teman kita Marsya Karlinda (2016) mengikuti Model United Nation di Harvard University. Wah membanggakan sekali ya. Marsya memutuskan untuk mengikuti Harvard MUN karena ingin keluar dari zona nyamannya. Selama ini, dia bilang dia merasa bosan karena aktivitasnya sehari-hari hanya kuliah. So she wanted to step up her game.

Dengan mengikuti Harvard MUN adalah jawabannya bagi Marsya. Selama 8 bulan lamanya Marsya dan delegasi lainnya mempersiapkan diri untuk mengikuti Harvard MUN

Nah, buat teman-teman yang juga ingin bergabung dan menjadi salah satu delegasi Harvard MUN ada tips nih dari Marsya:

  1. Rajin membaca

Untuk memperluas general knowledge, kita harus rajin baca artikel-artikel regional dan harus update banget tentang apa yang sedang terjadi di dunia.

     2. Follow the Requirement

Persiapkan diri dengan matang dan ikuti setiap langkah pendaftaran di @unpad_hnmun . Pendaftaran dibuka pada bulan Mei setiap tahunnya.

Pengalaman Marsya di Harvard MUN mengajarkan Marsya untuk menjadi orang yang lebih mandiri dan lebih aware dengan sekitar. Yang paling mengesankan bagi Marsya adalah ketika sampai di Harvard dan UNHQ menyadarkan dirinya betapa pentingnya UN itu sendiri. Pada akhirnya bagi Marsya yang terpenting adalah bagaimana berusaha untuk melampaui diri sendiri dan mencoba hal baru dan keluar dari zona nyaman sendiri.

Satu hal yang paling penting adalah stay healthy dan punya time management yang baik agar bisa menyeimbangkan kepentingan yang ada.

Merci pour ton expérience Marsya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *