Clef!

Di tahun 2017 ini ada yang baru dari Unit Kegiatan Mahasiswa Sastra Perancis Universitas Padjadjaran. Nama kegiatannya adalah Clef! Yang merupakan unit kegiatan mahasiswa yang bergerak di bidang musik. Clef! Sendiri berada dibawah departemen Seni Budaya Himpunan Mahasiswa Sastra Perancis, dengan Faiz (2015) sebagai penanggung jawabnya.
Ide dibentuknya Clef! Ini diawali dari keresahan Faiz (2015) dan Gio (2014) terhadap tidak tertampungnya bakat-bakat terpendam mahasiswa Sastra Perancis Universitas Padjadjaran terutama dibidang music dan olah vokal. Oleh karena itu Gio (2014) sebagai Kepala Departemen Seni Budaya Himaper dan Faiz (2015) yang merupakan salah satu anggotanya mengusulkan untuk membentuk sebuah komunitas musik di Sastra Perancis.Kenapa dinamakan Clef? Alasannya pun bisa dibilang sederhana, Clef berarti kunci musik. Nah, dalam bermusik itu sendiri perlu kunci agar musik yang dimainkan tidak sumbang dan dapat dinikmati oleh orang yang mendengarkannya.
Walaupun Clef! baru belum lama berdiri, tetapi para anggotanya sudah meraih prestasi loh camarades. Salah satunya adalah meraih juara 2 dalam lomba Vocal Group di acara tingkat nasional La Semaine Fran├žaise di UPI Bandung.

Di Komunitas Clef! ini para mahasiswa Sastra Perancis dapat mengasah kemampuan di bidang musik dan vokal. Kamu mahasiswa Sastra Perancis UNPAD dan ingin bisa bermain alat musik tapi tidak punya basic sama sekali? Tenang saja Karena di Clef! Kamu akan diajarkan dari awal. Semoga dengan adanya Clef! Bakat dan minat mahasiswa Sastra Perancis UNPAD dapat tersalurkan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *