Serunya Pertandingan Antar Angkatan di OSIS

 

OSIS itu singkatan dari Olimpiade du Département Français. Dari singkatannya aja pasti ketauan kan kalau OSIS itu olimpiade olahraga antar angkatan yang masih aktif di Sastra Perancis yang dinaungi oleh Departemen Minat Bakat Himaper. Ada 4 cabang olahraga yang diperlombakan dalam acara OSIS yaitu basket, futsal, badminton dan permainan tradisional. Acara ini dimulai dari tanggal 14 Maret, dan diresmikan oleh Kevin Claudio selaku ketua pelaksana. Lalu, dibuka dengan pertandingan basket.

“Acara OSIS ini udah dilaksanakan dari tahun-tahun sebelumnya dan tahun ini yang ke-6 kalinya pelaksanaan OSIS. Konsepnya sedikit berbeda dari tahun kemarin, tahun kemarin ada lari estafet tapi tahun ini diganti dengan traditional games dan tahun ini perlombaannya memakai sistem liga.” Ucap Kevin Claudio.

Acara OSIS ini merupakan salah satu cara untuk mengembangkan bakat dan menyalurkan minat olahraga mahasiswa Sastra Prancis.

“Saya berharap semoga di OSIS 2016 ini semua mahasiswa Sastra Perancis menjadi lebih akrab dan kompak.” Tutur Kevin ketika ditanya mengenai harapannya untuk OSIS 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *