Let’s Meet Sasper Forsi Champions!

Allô camarades! Kalian tahu kan, belum lama ini kampus kita tercinta mengadakan rangkaian acara olahraga dan seni, ya Forsi.
Forsi atau Festival olahraga dan seni ini diadakan setiap tahun oleh UNPAD sebagai ajang kompetisi antar fakultas dalam bidang olahraga maupun seni. Teman teman kita dari Sastra Prancis kemarin juga banyak yang menjadi kontingen FIB dan berhasil mengharumkan jurusan maupun fakultas loh, dan di artikel ini akan membahas teman kita Bernitha yang menjuarai lomba Renang di peringkat 2, Nabilla yang menjuarai lomba melukis di peringkat 2, dan Choi yang menjuarai lomba Wall climbing di peringkat 2. Simak yuk!

image_b448476

Yang pertama ada Bernitha Rahmawati Khazanah Siahaan atau biasa di panggil Beber ini sudah banyak memperoleh prestasi di olahraga renang loh, termasuk kemarin di Forsi, ia meraih juara di posisi ke – 2 di perlombaan renang. Teman kita yang lahir di Bandung 30 Desember 1996 ini ternyata sudah menekuni olahraga renang semenjak ia berada di bangku TK. Dulu sih waktu masih tk sering liat kakak aku latihan renang soalnya kakak juga atlet. Nah, gara – gara tiap hari hari ngintilin mulu kaka, akhirnya tertarik tuh ikutan latihan renang juga, dan sampe sekarang masih renang.”
Jadi gak heran, Beber sejak kecil sudah menekuni bidang ini dan sekarang jago banget renangnya. ‘Aku tertarik di renang juga soalnya olahraga air ga akan keringetan dan bau haha’ sambungnya sambil tertawa kecil. Meski sempat tak percaya diri karena kebanyakan kontingen lain itu adalah atlet – atlet aktif, tapi Beber bisa membuktikan bahwa dia biasa memenangkan kompetisinya. Beber juga berpesan untuk tetap berprestasi di bidang akademik maupun luar akademik, dan mengembangkan keahlian yang kalian punya.

s_5229405745484

Dan untuk yang kedua ada temen kita yang cantik lagi, ya, Nabilla Shafira Mufianti adalah teman kita yang memenangkan juara 2 di lomba melukis. Perempuan kelahiran Jakarta ini sejak kecil sudah sering menggambar dari mulai mencoret-coret tembok, hingga sekarang akhirnya jago banget ngelukis. Ia menekuni ini karena merasa nilai pelajaran yang lain selalu lebih kecil dari seni lukis, alhasil ia ikuti dan menjalani hobby nya melukis hingga hari ini.
Saat Forsi kemarin, lomba melukis ini mengusung tema ‘My Hero’. Ketika ditanya soal inspirasi dari lukisan ia buat, ia menjawab, ‘’Inspirasi dasarnya dari tema lomba itu sendirii yaitu “my hero” dan bagi saya pahlawan itu ga jauh jauh dari orangtua, dari situ baru dikembangin hal-hal yang menggambarkan Ibu saya lewat paduan cat & kolase.’’ Keren ya!
Ia sebenarnya tidak menyangka akan mendapatkan peringkat 2 di perlombaan ini karena ia tidak memikirkan kalah atau menang dan tidak disangka ia meraih juara 2. ‘’Jadi kaget aja ternyata karya saya cukup baik untuk meraih juara.’’

image_7aaec9e

Yang terakhir ada Choirul Hidayanto atau biasa dipanggil Irul apa Choi ya? Gimana camarades aja deh mau manggil apa. Hehe. Siapa sih yang gak tau laki – laki gondrong satu ini? Awal mula ia tertarik di Wall Climbing yaitu ketika ia berada di bangku SMA, tepatnya kelas 3.
‘’Seneng aja gitu bisa meraba – raba papan, dinaekin, digelayutin, dan ketika sampe atas tuh rasanya ena’, lega gitu.’’ Choirul sendiri mulai serius menekuni olahraga ini ketika masuk kuliah dan bergabung bersama Blue Hikers ia mengaku banyak ilmu yang ia dapat dan mengaplikasikannya sehingga tidak heran perjuangan Choirul ini membuahkan hasil yang memuaskan. Ketika mengikuti lomba, ia merasa takut dan terbebani, tapi karena support dari teman – temannya juga ia bisa sampai sejauh ini. Dan momen yang paling tidak bisa Choirul lupakan yaitu ia di karantina, pemanasan bersama partner climbing nya karena mereka selalu berjuang bersama.

Nah gimana camarades? Menginspirasi banget kan teman teman kita ini. Buat kalian yang masih malu – malu untuk menunjukkan bakat, kesampingkan malunya dan coba tunjukkan jika kalian bisa berkontribusi untuk society dan diri sendiri. Semoga dengan banyaknya prestasi yang diraih teman teman Sastra Prancis ini bisa membuat kita lebih berani untuk menunjukkan dan mengembangkan kemampuan kita ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *