UNE FAMILLE UNIE

Buat mahasiswa Sastra Prancis tentunya udah nggak asing dong dengan kegiatan Une Famille Unie, apalagi buat angkatan 2016 yang baru beberapa bulan yang lalu selesai menjalani rangkaian kegiatan Une Famille Unie. Ya! Une Famille Unie adalah kegiatan orientasi mahasiswa baru Sastra Prancis yang diadakan setiap awal masa perkuliahan.

Dengan adanya Une Famille Unie, diharapkan mahasiswa baru dapat lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan di Sastra Prancis. Selain itu mahasiswa baru dapat mengenal setiap elemen yang ada di Sastra Prancis seperti dosen, himpunan, dan unit kegiatan mahasiswa.

30032784441_3e3cb53844_o

Rangkaian kegiatan Une Famille Unie di tahun 2016 ini berlangsung setiap hari Sabtu selama 5 minggu. Pada pertemuan pertama dan kedua diisi dengan materi-materi kemahasiswaan dan kuliah bersama mengenai literasi, selanjutnya mahasiswa baru diberi materi mengenai leadership, time manegement dan public speaking, setelah diberi materi yang sangat bermanfaat, pada pertemuan keempat mahasiswa baru diberi kesempatan untuk lebih mengenal unit kegiatan mahasiswa yang ada di Sastra Prancis dan pada akhirnya rangkaian acara Une Famille Unie ditutup dengan acara final project yang merupakan acara perdana yang diselenggarakan mahasiswa sastra prancis 2016 yang tentu saja dapat membuat mahasiswa baru lebih mengenal kakak tingkat mereka.

Setelah semua rangkaian Une Famille Unie terlaksana, tentu saja mahasiswa baru angkatan 2016 dapat lebih mudah beradaptasi dilingkungan Sastra Prancis, dan dapat mengenal dosen maupun kaka tinggkatnya di Sastra Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *